Studi Banding Fakultas Ekonomi Universitas Hindu Bali

Studi Banding Fakultas Ekonomi Universitas Hindu Bali

Jumat (20/7), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Bisnis Manajemen (FBM) Universitas Widytama kedatangan rombongan tamu dari Fakultas Ekonomi Universitas Hindu (UNHI) Bali. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Graha gedung Rektorat lantai 1 ini dimulai pada pukul 09.15 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Rombongan Rektorat dan dosen FE UNHI yang berjumlah 28 orang dari UNHI ini disambut secara langsung oleh oleh Dekan FE Widyatama R. Wedi Rusmawan K, DR., S.E., M.Si., Ak, CA dan Dekan FBM Widyatama Dr. Deden Sutisna, M.N., S.E., M.Si. Acara yang diawali dengan sambutan dari Dr. Deden Sutisna, M.N., S.E., M.Si sekaligus memperkenalkan Struktural di FE dan FMB Widyatama lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan dan Wakil Rektor UNHI serta Wakil Rektor SDM Universitas Widyatama Dr. H. Nuryaman, S.E., M.Si., Ak., CA. Sementara rombongan mahasiswa UNHI sebanyak 200 orang diarahkan ke Gedung Auditorium (GSG) Widyatama disambut oleh Senat FE dan Senat FBM Widyatama.

Pimpinan Fakultas Kedua Universitas berdiskusi mengenai tata sistem rekrutmen dan peningkatan jabatan Fungsionla yang di terapkan di Universitas Widyatama melalui 7 parameter. Penanganan dosen Widyatama terkait Indek Kinerja Akademik Dosen (IKAD) dibawah rata-rata dilakukan pemanggilan dan pemberian motivasi guna peningkatan kualitas pendidikan di Widyatama.

Dr. Deden dan Dr. Wedi mengungkapkan Fakultas di Widyatama memiliki ke khasan dalam meluluskan mahasiswa, bagi lulusan FE mahasiswa dibekali sertifikasi brevet pajak dan tes CPA (Audit), sementara lulusan FBM mahasiswa dibekali sertifikasi MICE, Manajemen Perkantoran serta Perpajakan.

 

Guna mendukung proses pembelajaran, kedua Fakultas di Widyatama ini memiliki incubator bisnis dan akuntan. Fakultas Bisnis Manajemen berupa incubator bisnis yang diberi nama Business Community Development (BCD) sebagai wadah sekaligus laboratorium praktek bagi mahasiswa yang siap memulai bisnis dan Galeri Investasi sebagai sarana belajar mahasiswa mengenal dan praktek langsung di bursa efek. Sementara untuk Fakultas Ekonomi berupa incubator yang diberi nama Tax Center dan Quantum.

Selanjutnya rombongan dari UNHI diajak untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di Fakultas FE dan FBM, Business Community Development, Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, serta Gedung Pustakaloka. Acara diakhiri dengan foto bersama di plasa Mainhall Widyatama.